JALAN-JALAN KE LUAR ANGKASA YUK
Mar201407

By: Lody Supit
Dimana sih ruang angkasa itu? Ya betul. Ruang angkasa yang kita ketahui adalah sebuah tempat maha luas yang lokasinya setahu kita berada jauh di langit tepat di atas kepala kita. Ruang angkasa adalah tempat yang sangat misterius. Manusia yang pernah ke sana pun masih sangat sedikit dan dibutuhkan peralatan yang sangat rumit dan mahal untuk bisa ke luar angkasa. Dari bumi tempat kita berdiri, kita bisa memandangi dan menikmati benda-benda angkasa yang menakjubkan. Namun sayangnya karena keterbatasan kemampuan mata, kita tidak bisa melihat benda angkasa lainnya dengan jelas dan detil. Pasti asik ya kalau kita bisa pergi ke luar angkasa untuk bisa menikmati berbagai keindahan yang misterius tersebut.
Solar system. Elements of this image furnished by NASA
Daripada berkhayal ke luar angkasa, coba kunjungi dulu Planetarium Jakarta. Disini kita dapat melihat berbagai benda angkasa dan juga mendapat pengetahuan lebih banyak tentang luar angkasa. Planetarium Jakarta yang merupakan tempat wisata astronomi terletak di lingkungan Taman Ismail Marzuki (TIM) di bilangan Cikini. Begitu kita memasuki gerbang depan TIM, Planetarium terlihat mencolok dengan kubah besarnya.

Untuk dapat menikmati pertunjukan, kita harus membeli karcis tanda masuk seharga 7 ribu rupiah bagi pengunjung dewasa, dan harga separuhnya untuk anak-anak. Begitu masuk ke dalam planetarium, kita bisa memilih tempat duduk empuk dan lampu akan dipadamkan pada saat pertunjukan. Disinilah kesenangan dimulai.

Leave a Comment